Daftar Harga Pipa RCP 2021

NO   KODE   PRODUK  HARGA
 1 VRCP-300.125 Pipa (RCP) Ø-300 Leff 1,25m  IDR          329,000
 2 VRCP-400.125 Pipa (RCP) Ø-400 Leff 1,25m  IDR          458,000
 3 VRCP-500.125 Pipa (RCP) Ø-500 Leff 1,25m  IDR          640,000
 4 VRCP-600.125 Pipa (RCP) Ø-600 Leff 1,25m  IDR          849,000
 5 VRCP-800.125 Pipa (RCP) Ø-800 Leff 1,25m  IDR       1,256,000
 6 VRCP-1000.125 Pipa (RCP) Ø-1000 (tanpa bell) Leff 1,25m  IDR       1,770,000
 7 VRCP-300.245 Pipa (RCP) Ø-300 Leff 2,45m  IDR          695,000
 8 VRCP-400.245 Pipa (RCP) Ø-400 Leff 2,45m  IDR          839,000
 9 VRCP-500.245 Pipa (RCP) Ø-500 Leff 2,45m  IDR       1,156,000
 10 VRCP-600.245 Pipa (RCP) Ø-600 Leff 2,45m  IDR       1,423,000

Mengenal Pipa RCP

Tahukah Anda bahwa pipa beton RCP merupakan salah satu kebutuhan utama dalam konstruksi? Pipa beton ini termasuk salah satu material beton yang siap pakai, dimana biasanya digunakan untuk kebutuhan saluran air yang sering juga disebut sebagai gorong-gorong Harga pipa RCP.

Penggunaannya bisa dipakai untuk pembangunan rumah, sumur, maupun jalan, tergantung dari kebutuhan pipa beton itu sendiri. Pada umumnya, pipa ini memiliki bentuk seperti penampang bulat sebagai fungsi drainase. Penggunaan gorong-gorong pipa beton RCP ini, akan membuat jalan terbebas dari genangan air.

Pipa Beton RCP

Tahukah Anda bahwa gorong-gorong banyak dibuat dengan cara memanfaatkan material dari beton pra cetak? Beton dengan jenis ini juga disebut sebagai Culvert Box dalam dunia konstruksi. Sebagian dari mereka juga menyebutnya dengan Reinforced Concrete Pipe atau RCP.

Pada dasarnya, pipa saluran ini dicetak di dalam pabrik, akan tetapi ada juga yang melakukan pengerjaannya dicor di tempat. Jadi, tidak perlu alat angkut lagi yang membutuhkan waktu lama serta biayanya pasti mahal.

Untuk dimensinya sendiri, dibuat sesuai dengan jumlah debit air di mana nantinya pipa saluran ini akan ditempatkan. Tentu penggunaan RCP ini memberi keuntungan, misalnya saja harga yang dipasarkan tidak terlalu mahal dengan pengerjaan yang cepat sehingga akan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, pemasangannya juga gampang karena beton tinggal pasang. Beton juga bisa bertahan sampai 25 tahun, bahkan lebih. Apabila nantinya sudah tidak dipakai lagi, maka beton bisa dipindahkan atau diganti.

Apabila saat ini Anda sedang mencari tahu tentang harga dari pipa beton RCP untuk digunakan dan diaplikasikan pada pembangunan yang sedang dijalankan, di sini kami memberikan gambaran harganya dengan beberapa ukuran yang beragam untuk memudahkan proses konstruksi Anda.

Ukuran Pipa RCP

Setiap kontraktor pasti sudah tahu bahwa memanfaatkan pipa beton RCP memberikan dampak positif yang sangat banyak pada sebuah pengerjaan pembangunan. Di antaranya adalah durasi atau lamanya waktu pengerjaan yang akan lebih singkat dibandingkan tidak menggunakannya.

Ditambah lagi bahan pipa beton ini mempunyai kualitas yang terbaik yang sudah sangat terbukti daya tahannya yang lebih kuat. Anda bisa bandingkan dengan sistem pipa beton cor. Tidak hanya itu saja, namun harga yang dimiliki dari pipa beton ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Anda juga bisa menemukannya dengan mudah di beberapa toko bangunan. Hal ini tentulah sangat berbeda jika Anda menggunakan material batu kali pada saat pengaplikasian infrastruktur yang sedang Anda bangun, dimana lebih cenderung mempunyai resiko dan menguras banyak biaya.

Biasanya pipa beton mempunyai ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan saat diaplikasikan ke dalam sebuah konstruksi. Mengapa? Karena, setiap pipa yang berbahan beton mempunyai sifat ketahanan maupun kekuatan yang berbeda juga.

Ukuran RCP akan terlihat dari diameter, panjang, serta bobot dari pipa ini. Ketika Anda akan membeli pipa berbahan beton, pasti akan dilihat dari ukurannya dimana hal ini juga yang akan mempengaruhi harganya.

Mengapa pipa yang berbahan beton memiliki ukuran RCP yang berbeda? Hal ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan Anda dalam melakukan pemilihan yang sesuai terhadap suatu kebutuhan sebagaimana fungsi dari RCP itu sendiri.

Satuan yang digunakan pada ukuran sebuah gorong-gorong pipa beton RCP adalah milimeter atau mm. Untuk mendapatkan harga yang terbaik, ada baiknya Anda melakukan penawaran terlebih dahulu sebelum membeli.

Kami juga menyarankan supaya Anda melakukan pengukuran yang tepat terhadap lokasi yang nantinya akan dipasang pipa beton, sudah menghitung berapa jumlah yang diperlukan, biasanya semakin besar diameter RCP, maka beratnya dalam satuan kilogram juga akan semakin berat.

Diameter Pipa RCP

Seperti yang kita ketahui bahwa pipa beton mempunyai fungsi yang cukup beragam. Pipa beton ini juga memiliki sistem kerja yaitu mengarahkan lajur air yang masuk ataupun yang keluar. Untuk proses pembangunan, saat ini ada banyak macam-macam dari pipa beton yang bisa Anda temui.

Tentulah varian yang ada saat ini mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Untuk pengerjaan proyek yang sedang Anda kerjakan tentulah harus mengetahui apa saja kegunaan dan fungsi dari pipa beton ini diaplikasikan pada konstruksi pembangunan infrastruktur.

Fungsi yang paling sering dimanfaatkan adalah untuk mempermudah proses pengairan dari satu ke tempat ke tempat lainnya. Selain itu, juga mempunyai fungsi yang sama dengan gorong-gorong pada umumnya. Namun, yang membedakannya adalah pipa beton ini mempunyai bentuk bulat lonjong dan panjang.

Jika Anda perhatikan, pipa beton juga mempunyai bentuk separuh bulatan seperti sudah dibelah. Hal inilah yang menjadi pembeda dari jenis gorong-gorong lainnya. Bentuk ini akan terlihat ketika Anda membeli dan memasangnya.

Biasanya ketika akan membeli pipa gorong-gorong maka yang akan diperhatikan selain ukurannya adalah diameter pipa yang mempunyai satuan ukur milimeter atau mm. Jadi, pada saat Anda akan membeli pipa, kami menyarankan untuk memperhatikan ukuran diameter RCP yang dibutuhkan.

Biasanya berat ini akan terus meningkat apabila diameter pipa gorong-gorong beton RCP juga besar. Itulah mengapa ketika ingin diangkat atau ingin dilakukan pemasangan diperlukan alat berat yang mendukung.

Anda dapat menghubungi kami untuk bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi, ukuran, sampai macam-macam beton yang kami tawarkan. Dengan menghubungi kami, maka Anda bisa mendapatkan harga yang terbaik.

Panjang Pipa RCP

Perlu Anda ketahui jika ada 2 jenis pipa beton dengan berbagai ukuran diameter yang biasa dipakai oleh para kontraktor yaitu pipa beton yang menggunakan besi di dalamnya atau biasa disebut dengan Reinforced Concrete Pipe atau RCP.

Selain itu, juga ada Non-Reinforced Concrete Pipe atau NRCP yang merupakan pipa beton tanpa menggunakan besi di dalamnya. Biasanya kedua jenis pipa beton ini akan dibagi-bagi lagi sesuai dengan pembebanan dan fungsinya.

Ada yang dijadikan untuk beban berat dan ada juga untuk pembebanan ringan. Pemisahan seperti ini dilakukan dengan tujuan supaya pipa yang nantinya akan digunakan dapat se-ekonomis mungkin sesuai dengan peruntukannya.

Untuk pipa beton bertulang atau yang biasa disebut RCP memang sudah sering didengar, karena pipa ini umumnya dimanfaatkan untuk saluran drainase. Pipa ini sendiri berbentuk lingkaran yang terbuat dari material seperti semen, pasir, batu pecah dan split, serta mempunyai besi di dalamnya.

Jika berbicara mengenai panjang gorong-gorong pipa beton RCP, tentulah berbeda dengan diameter yang dimiliki. Apabila diameter 300 mm, maka panjangnya adalah 2.000 mm. Namun jika diameternya adalah 400, 500, 600, 800, 1.000, dan seterusnya, maka panjangnya adalah sama yaitu 2.500 mm.

Perlu kami beritahu bahwa setiap pipa beton RCP ini memang mempunyai ukuran panjang yang sama hanya dibedakan oleh diameter dan bobotnya. Umumnya, panjang RCP ini dimanfaatkan sebagai penentu dari lokasi pemasangan, serta fungsi ketika nanti dipasang.

Pipa Beton Bertulang

Tahukah Anda bahwa variasi pipa beton yang tersedia saat ini sebenarnya hanya mempunyai sedikit perbedaan yang terletak pada struktur penyusun komponennya. Sementara jika dilihat dari tampilan luarnya adalah sama.

Produk pipa beton bisa dijadikan sebagai media penyalur air di dalam tanah dengan cara yang efektif. Pipa beton ini mempunyai bentuk melingkar yang membuat aliran air dapat melaju dengan lancar. Fungsinya pun bukan hanya sebagai saluran pembuangan air sisa rumah tangga atau pabrik saja.

Namun, ternyata produk ini dimanfaatkan untuk memenuhi keperluan saluran irigasi. Salah satu produk beton yang menjadi unggulan para kontraktor sampai saat ini adalah pipa beton precast atau pracetak yang diproduksi langsung dari pabrik.

Penggunaan pipa beton pracetak ini dinilai begitu efisien untuk diaplikasikan pada area proyek. Karena produknya dapat langsung siap dipasang, sehingga tidak akan membuang banyak waktu lagi dalam proses instalasi.

Tentulah jika ingin membeli pipa, Anda sudah harus mengetahui bahwa jenis pipa beton ini ada 2 jenis, yakni pipa beton bertulang serta pipa beton tidak bertulang. Perbedaannya hanyalah terletak pada ketahanan ketika dipakai.

Apabila saat pembangunan ingin mengaplikasikan yang lebih kuat serta mampu menahan beban yang lebih besar, maka kami menyarankan untuk menggunakan pipa RCP. Mengapa? Karena pipa yang ada pembesian di dalamnya mempunyai tekanan yang tinggi.

Selain itu, beton ini juga mampu menahan heavy weight. Tentulah mutu beton sudah disesuaikan dengan keperluan di lapangan. Untuk bagian ini diperlukan pemesanan beton dengan spesifikasi khusus untuk proyek tertentu.

Mengapa banyak yang menggunakan pipa beton bertulang ini? Karena dimanfaatkan sebagai berikut:

  1. Sistem pasokan air
  2. Sistem irigasi
  3. Sistem pembuangan air dan limbah
  4. Pendukung pekerjaan pipa industri pada pembangkit listrik
  5. Saluran menuju laut
  6. Sebagai pendukung sistem hidran kebakaran

Pipa beton jenis ini tentulah bisa mendukung semua pekerjaan di atas karena mempunyai keunggulan antara kombinasi beton dan juga baja. Sifatnya yang mempunyai kekuatan tekan yang tinggi serta kekuatan tarik yang tinggi membuat pipa ini dianggap memiliki ketahanan yang lebih baik.

Harga Pipa Beton Dusaspun

Pernahkah Anda mendengar Dusaspun? Merupakan sebuah produsen terkemuka yang menawarkan produk pipa beton pracetak di Indonesia, yang mana produknya terdiri dari produk infrastruktural, stuktural, serta arsitektural.

Tahukah Anda bahwa ternyata pipa beton yang paling direkomendasikan dan banyak juga yang dimanfaatkan para kontraktor dalam proyek pembangunan adalah dari Dusaspun yang sudah diakui dan terbukti sampai saat ini.

Dusaspun pun mempunyai variasi pipa yang akan ditawarkan kepada Anda dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dalam melakukan pengerjaan, pembangunan gorong-gorong, atau saluran air yang lainnya.

Bisa dikatakan jika Dusaspun adalah salah satu infrastuktur material yang sangat lengkap dalam menyajikan jenis pipa berbahan beton. Dusaspun sendiri sudah memproduksi Box Culvert, saluran U-shape, Manhole, Sheet Pile, Septic Tank, dan masih banyak lagi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Untuk Dusaspun sendiri terdapat pipa yang mempunyai diameter paling kecil 200 mm serta memiliki panjang 1.250 mm. Tentunya varian terkecil dari Dusaspun ini dapat Anda manfaatkan sesuai dengan keperluan dalam membuat saluran air yang diinginkan.

Jika Anda sedang mencari pipa beton dengan ukuran atau diameter yang lengkap maka kami sarankan untuk beralih ke Dusaspun karena memang sudah terbukti sangat lengkap serta diameter terbesar yang tersedia mencapai 2.100 mm dengan panjang 2.500 mm.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Tentu harga yang dipatok dalam penjualan pipa beton Dusaspun ini beragam sesuai dengan diameter yang Anda butuhkan. Harga dari pipa yang berasal dari Dusaspun ini memang bisa dibilang cukup tinggi dibandingkan dengan yang biasa.

Namun, berbicara soal kualitasnya tentu sudah terpercaya dan terbukti sangat bagus. Pipa berbahan beton dengan tipe RCP yang ada pada Dusaspun dengan diameter paling kecil mempunyai harga yang hampir sama dengan pipa biasa yang mempunyai diameter kecil.

Di antara semua produk Dusaspun, saat ini Box Culvert dinilai sebagai alternatif lain yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembangunan seperti membuat gorong-gorong.

Jual Pipa Gorong-Gorong

Jika diperhatikan setiap tempat yang akan dilakukan pembangunan baru pastilah memerlukan pipa gorong-gorong yang digunakan sebagai saluran air untuk mendukung infrastruktur tersebut. Jika tidak menggunakan saluran air yang baik tentulah air hujan akan tergenang.

Nah, fatalnya, bahaya banjir yang datang akan terjadi apabila hujan turun dengan volume air yang tinggi. Itulah mengapa pipa beton gorong-gorong sangat berperan penting dalam proses pembangunan. Ketika melakukan pembangunan, pipa beton bertulang dan tanpa tulang diperlukan.

Semua tergantung kebutuhan konstruksi itu dan setiap toko material pasti jual gorong-gorong pipa beton RCP yang selalu ditawarkan kepada calon pembeli. Anda cukup menyesuaikan sesuai dengan keperluan pengerjaan pembangunan.

Pada umumnya, pipa bertulang yang memiliki tulangan di dalamnya digunakan sebagai daya topang. Jika Anda sedang mencari pipa gorong-gorong terbaik, maka Anda bisa Googling di situs resmi dari yang menyediakan bahan bangunan berat seperti pipa gorong-gorong beton.

Jangan lupa untuk melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang terbaik ketika membeli pipa beton RCP dengan diameter yang Anda butuhkan untuk pengerjaan proyek. Selain itu, juga pengiriman dan pengerjaan pembangunan RCP ini haruslah dilakukan secara profesional menggunakan alat berat.

Sampai saat ini gorong-gorong pipa beton RCP masih menjadi pilihan para kontraktor dalam proses pembangunan yang sedang atau akan dikerjakan. Jika ingin pembangunan yang sedang dikerjakan mempunyai daya tahan yang kuat, maka kami menyarankan untuk membeli pipa beton RCP. Anda bisa mempercayakan kebutuhan pipa beton RPC kepada kami.